Review Sabun Kojie San dari Anggi Swastika Novianti: Sabun ini Dapat Membersihkan Komedo

Halo, selamat datang di blog Akizaku.

Kali ini kami akan review salah satu produk yang saat ini, Yup, ini dia Kojie San Light Soap.

Sebenarnya, ini produk lama dan sudah beberapa tahun lalu jadi Hits. Ya, sekarang aku ( Anggi Swastika Novianti) saja baru tahu, loh.

Kojie San ini sendiri merupakan produk dari negara Philipina. Yang mana di negara asalnya sudah terkenal banget. Jadi tidak perlu takut dan tak perlu mengira kalau ini produk abal-abal ya.

Memang sih, mungkin beberapa orang sudah sering dengar namanya atau juga sudah pernah pakai produk ini, tapi tak bisa dipungkiri kalau masyarakat awam sendiri banyak yang masih asing dengan sabun ini.

Bagi kalian yang baru pertama dengar, tak usah takut, ini bukan abal-abal layaknya produk pemutih yang banyak beredar sekarang.

Nah, Kojie San ini sendiri tak hanya mengeluarkan produk sabun saja, loh! Seperti krim muka, Body Lotion, Sunblock, Sabun cari for Men juga ada, ternyata.

  • Pernahkah kalian lagi galau, gelisah dan gundah gulana gara-gara hidung yang jadi sarang komedo?

Beragam skincare yang kami pakai ternyata tidak mampu membasmi komedo.

Malah komedo semakin menjadi-jadi, atas dasar kegelisahan itulah akhirnya aku memutuskan untuk mengganti skincare dengan produk yang non-comedogenic.

Ditengah pencarianku di benua internet, akhirnya aku menemukan review sabun ini di website Female Daily.

Dan ternyata member Female Daily sendiri sudah membahas sabun ini sejak tahun 2012. Oh My God, Seandainya sejak 2012, kami tahu info sabun ini, sudah pasti wajah kalian sekarang sudah kinclong, Hihihi…

Nah, dari salah satu review di Female Daily, ada satu member yang bilang kalau komedonya berkurang drastis bahkan bisa dibilang bersih dari komedo. Itu adalah koemntar yang paling kami ingat karena sesuai dengan tujuan paling mulia bagi kalian, yakni membasmi Komedo.

Sementara member lain berkomentar tentang khasiat si sabun yang ampu mencerahkan warna kulit. Aku hampir tak peduli dengan khasiat mencerahkan yang dimiliki sabun ini.

Tujuan utamaku adalah membersihkan komedo. Kalaupun kulit kalian nanti tambah cerah, ya Alhamdulillah. Tujuan utama kalian adalah membersihkan komedo, anggap saja bonus.

Kami pun memutuskan untuk langsung membelinya di Watson seharga Rp 21.000,- untuk ukuran 65 gr. Sabun ini sendiri terdiri dari 3 ukuran, yaitu 45gr, 65gr dan 135gr.

Dan terdiri dari 2 jenis yakni box berwarna putih dan box berwarna putih biru yang mengandung formula anti-aging. Bisa didapatkan di store seperti Guardian, Watsons, Superindo, Carrefour, dsb.

Hal ini jugalah yang membuat kami yakin, kalau produk ini bukan abal-abal (tak mungkin supermarket besar macam Carrefour berani jual produk palsu).

Kemasan

Packaging-nya simpel dengan box berwarna putih dan gambar ala Wanita Geisha pada bagian depan dan belakang. Untuk claim dan Ingredients (Bahan Utama), kami sertakan melalui gambar dibawah ini ya, supaya gambar bisa berbicara.

Di dalam boxnya terdapat sabun yang dilapisi plastik. Jadi bisa dijamin kehigienisannya. Sabunnya berwarna orange dengan aroma khas jeruk. Oh ya, sabun ini berbahan dasar Cococnut Oil yang setelah aku cari tahu. ternyata yang menjadikan sabun ini lembek dan gampang mencair.

Karena sifatnya yang lumer ini, menjadikan si sabun jadi boros, untuk mengakalinya, ada baiknya kamu potong sabun menjadi beberapa bagian.

Aku sendiri memotongnya menjadi 8 bagian dan aku tempatkan satu potongannya di jar kosong bekas krim wajah untuk digunakan saat mandi. Dengan cara seperti ini, sabun bisa digunakan sampai 2 bulan.

Cara Menggunakan

Untuk pemakainnya, sabun ini cukup busakan saja di tangan atau di shower puff. Basuh seluruh badan atau muka dengan busa tersebut. Diamkan selama 5-7 menit. Pada pemakaian pertama, aku merasa cekit-cekit dan lumayan perih.

Dari beberapa sumber yang aku baca, rasa periht tersebut merupakan reaksi dari sabun. Itu tandanya kandungan dari sabun sedang bekerja.

Untuk pemakaian pertama cukup tunggu sampai 3-5 menit saja, tapi apabila kamu merasakan perih yang luar biasa tak tertahankan, mending langsung kamu bilas saja. Tidak usah dipaksa.

Oh ya, aku sendiri memakai sabun ini sekali sehari di seluruh badan. Dan 2 kali sehari di wajah pada saat mandi dan di malam hari sebelum tidur. Jangan lupa untuk memakai pelembab karena di beberapa orang, efek dari sabn ini justru membuat kulit kita kering.

Yang tidak kalah penting adalah memakai Sunscreen atau Sunblock dan Lotion Ber-SPF.

Hasilnya

Selama 2 minggu pemakaian, aku merasa puas dengan hasilnya karena komedoku benar-benar berkurang drastis.

Tidak pernah aku merasakan hidungku sebersih itu sebelumnya, untuk efek mencerahkannya sendiri aku mulai merasakan setelah sebulan pemakaian.

Terutama di bagian tangan, kira-kira skintoneku naik jadi setingkat lebih cerahlah. Untuk mencerahkannya aku tak terlalu mikirin sih.

Toh pada dasarnya kulit aku juga lumayan putih kok. Mungkin kalau aku terus rutin pakai sabun ini, efek mencerahkannya akan semakin kelihatan, Let’s see….

Hampir 3 bulan dan memasuki bar ke 2, aku memakai sabun ini dan aku benar-benar suka dengan hasilnya.

Terutama untuk masalah komedo.

Jadi tak salah kalau aku akhirnya melabeli produk ini as my holy grail.

Kesimpulan

Oh ya, satu yang perlu diingat adalah ini BUKAN produk pemutih. Singkirkan jauh-jauh pemikiran “ingin kulitku menjadi putih”.

Karena ini produk pencerah. Yang mana hanya mencerahkan sesuai dengan bagian yang paling cerah ditubuhmu.

Misalnya bagian yang paling cerah di tubuhmu adalah dada, maka produk ini hanya membantu kulitmu sebatas warna kulit di dadamu.

Jadi, ini bukan produk yang bisa buat kulit hitam menjadi putih. It’s a big NO! Kalau pada dasarnya kulit kamu cokelat, maka kulit kamu tetap akan coklat hanya saja cokelat yang cerah, shinny dan tidak kusam.

Oh ya, jangan samakan dengan produk pemutih yang katannya bisa memutihkan dalam waktu 3 hari, 4hari atau seminggu. Intinya kamu harus rutin. Insha Allah hasilnya lebih cepat kelihatan kalau kamu rutin.

Jangan lupa dibantu perawatan lainnya… Okay

Tags: #Sabun Kojie San

author
Lakukan apa yang menurut kamu baik untuk dilakukan
Apa itu Maklon Sabun?
Apa itu Maklon Sabun?
Maklon sabun adalah sebuah usaha atau jasa
4 Testimoni Sabun Bamboo MSI yang Terbukti dan Terjamin Khasiatnya
4 Testimoni Sabun Bamboo MSI yang Terbukti dan Terjamin Khasiatnya
Testimoni Sabun Bamboo #1. Dapat Menghilangkan Jerawat

Leave a reply "Review Sabun Kojie San dari Anggi Swastika Novianti: Sabun ini Dapat Membersihkan Komedo"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top