Advertisement

Review Sabun Bamboo MSI dari Susi Ginanjar: Bisa Dijadikan Masker dan Awet!

In Perawatan Diri 659 views
Advertisement

Nama Produk: Ulive Beauty Bamboo Charcoal Brightening Soap
Berat: 100 gram
POM NA: 18171209131
Produksi: PT. Kharis Agung Putra Jaya
Didistribusikan oleh: PT. Mahakarya Sejahtera Indonesia

Komposisi

  • Aquadest,
  • Sodium Hydroxide,
  • Sodium Lauryl Sulfate,
  • Sodium Laureth Sulfate,
  • Glycerin,
  • Lauric Acid,
  • Propylene Glycol,
  • Sodium Chloride,
  • Stearic Acid,
  • Bamboo Charcoal Powder,
  • Sucrose,
  • Niacinamide,
  • Collagen,
  • Aloe Vera Leaf Extract,
  • Fragrance.

Harga: Rp 400.000 (sepaket 10 bar) | Rp 65.000/pcs

Ceritanya…

Pertama kali mendengar produk ini launching langsung terpikir konsep yang segar dan siap-siap booming, nih. Tahu sendiri kan kualitas produk-produk MSI memang bagus, jadi ikutan penasaran juga buat nyoba.

Ok, jadi alasan paling mendasar kenapa aku (Susi Ginanjar) tertarik mencoba produk ini terlepas dari konsep pendistribusiannya adalah karena antusias Bamboo Charcoal yang lumayan besar.

Ketika saya menulis ini, dan saya penasaran dengan banyaknya testi positif dampak pemakaian produk Bamboo Charcoal MSI yang konon bisa mengatasi jerawat, bruntusan, kulit kasar dan masalah kulit lainnya.

Dan yang terpenting adalah ADA BPOM NYA, iya gak?

Kalau membicarakan manfaat arang bambu atau mungkin testi positifnya, kamu bisa membacanya dibawah ini:

Permasalahan dalam Diriku

Kalau kalian tahu, teman bahwa aku tuh struggle (butuh perjuangan) dengan Acne dan kulitku tuh sangat sensitif banget. Jadi, akhir-akhir ini aku sudah mulai selektif memilih apa yang menempel ke wajahku.

Karena parah banget rambut kotor saja bisa menempel ke wajahku, aku tuh khawatir dan bisa saja jadi pemicu jerawat.

Unboxing

Pertama kali aku pegang, kemasan hitam bungkus kartonya agak kecil ukurannya, tapi ternyata cukup berat ya.

Dan tak kecium wangi apapun, bahkan sampai buka kemasannya dan terlihat penampakan segiempat warna hitam si Sabun Arang ini yang MASIH terbungkus plastik bening.

Dan ternyata, begitu aku buka plastiknya baru tercium wangi sabun seperti parfum, tapi tidak menyengat.

Cara Pemakainnya

Pemakainnya gampang seperti pakai sabun wajah pada umumnya.

  • Aku basuh dulu wajah pakai air.
  • Setelah itu, aku basahi sabunnya (yang sebelumnya aku sengaja potong denga ukuran lebih kecil supaya lebih higienis saja sisanya).

Busanya cukup banyak, seperti sabun wajah atau facial wash pada umumnya (beda dengan produk MSI sebelumnya yaitu Sabun Susu Collagen yang menurutku busa nya sedikit dan wangi bunga lebih seger).

  • Setelah didiamkan beberapa menit langsung bilas dengan air.

Bisa Dijadikan sebagai Masker

Sabun ini juga bisa dijadikan masker.

  • Kamu bisa parut, lalu alternatifnya ditambahkan susu sebelum diaplikasikan ke wajah.
  • Diamkan beberapa menit sebelum dibilas bersih dengan air.

Tambahan susu hanya sebagai alternatif saja, ya.

Mungkin saja beberapa orang bisa jadi tidak cocok dengan produk susu untuk masker wajah jadi Kembali lagi pada kondisi kulit masing-masing.

Kesan Pertama

Kesan pertama yang aku rasakan sabun ini.

Terasa creamy dan nyaman untuk diaplikasikan ke wajah.

Hanya saja untuk kulit saya pribadi tidak bisa mendiamkan cukup lama, jadi hanya beberapa menit saja sebelum akhirnya dibilas dengan air karena ada efek hangat dan menjadi perih kalau terlalu lama.

Aku tidak tahu persis kenapa karena setelah aku tanyakan pada 2 orang temanku yang lain ternyata mereka tidak ada masalah.

Mungkin memang kembali lagi pada kondisi kulit masing-masing, ya.

Setelah didiamkan beberapa saat sambil dipijat-pijat perlahan, lalu saya basuh wajah dengan air. Kulit langsung terasa bersih dan… Semacam lembab dan halus. Bukan kesat, ya.

Saya gunakan 3x sehari, pagi ketika akan beraktivitas, sore pulang kerja dan malam menjelang tidur.

Ini kondisi kulit aku saat ini, bisa dilihat yang hitam-hitam itu bekas jerawat, kalau jerawatnya kebetulan sedang tidak ada.

Noda hitam besar bekas jerawat dekat dagu tersebut saya dapatkan ketika menjelang haid sebelumnya dan Oh God mungkin ada 3 minggu berlalu (tanggal 7/4/2018) dan belum juga memudar.

Sabun sekecil itu (di tanganku dalam foto), strukturnya padat dan itu sudah beberapa minggu belum habis. Bener-bener awet. Dan setelah pemakaian lebih dari 2 minggu terasa kulit tidak mudah berjerawat dan lebih cerah (?) i think so!

👍

Aku beli sepaket untuk stock dan beberapa aku kasih tester gratis pada teman-teman untuk tahu bagaimana, sih, kerja sabun ini di kulit temen-temen aku yang punya kondisi kulit beragam. Kerennya, mereka juga memberikan feedback positif.

Sepaket lebih hemat 400rb dapat 10 biji. Dan bagusnya ini sabun bisa dipakai untuk segala kalangan usia, wanita dan pria.

Kesimpulan

Aku berani rekomendasikan produk ini karena dari beberapa produk sabun jerawat yang aku pakai dari dokter (lebih mahal pula). Review Sabun Bamboo MSI Charcoal dan menurutku sendiri ini lebih worth it di kulit aku dan harganya juga terjangkau.

  • Perawatan pakai produk alami kan pada dasarnya ketelatenan dan kesabaran yang dibutuhkan, betul?

Buat yang berharap hasil instan dan mau 100% sembuh dari jerawat saya sendiri sebagai orang kesehatan menjawab ‘tidak bisa’ karena jerawat itu sendiri berasal dari efek hormon, asupan makanan, gaya hidup, kosmetik dan lainnya.

Bahkan kata dokter SpKK langganan saya dulu bilang jerawat tidak bisa sembuh total selama orang tersebut masih hidup. Got, it?

Mungkin ini akhir review saya yang pada kenyataannya lebih persis curhatan😂

Mohon maaf untuk penulisan yang masih berantakan dan isi konten yang masih acak-acakan, hehe. Juga hasil foto amatiran saya 😅 harap maklum, sedang dalam proses pembelajaran.

Saran dan kritik yang membangun silakan jangan sungkan menulis di komentar.

Terimakasih

Best Regards
Susi Ginanjar

Advertisement

Tags: #Sabun Bamboo MSI

author
Lakukan apa yang menurut kamu baik untuk dilakukan
4 Ciri-ciri Wajah Kamu Mengalami Detox
4 Ciri-ciri Wajah Kamu Mengalami Detox
Detox wajah merupakan istilah yang sering didengar,

Leave a reply "Review Sabun Bamboo MSI dari Susi Ginanjar: Bisa Dijadikan Masker dan Awet!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top