Manfaat Thai Tea untuk Wajah (Kecantikan) dan Ibu Hamil

In Drinks 117 views

Teh asal Thailand, Thai tea terbilang menjadi minuman hits belakangan ini.

Thai tea umumnya disajikan dingin, namun dapat pula dikonsumsi secara hangat.

Teh yang menjadi bahan Thai tea ini berupa daun teh hitam, yang dapat diseduh dengan susu dan gula.

Asal mula teh ini dibawa dari Tiongkok pada 1980-an.

Teh ini bernama Cha Yen Tea yang merupakan teh hitam atau black tea.

Namun karena harganya melambung, Cha Yen kemudian digantikan dengan seduhan teh Ceylon, teh hitam beraroma sangat pekat, yang berasal dari Sri Lanka.

Untuk kesehatan kulit wajah, sebaiknya kamu pilih thai tea yang rasa Green Tea.

Akizaku
Manfaat Thai Tea untuk Wajah (Kecantikan) dan Ibu Hamil
Manfaat Thai Tea untuk Wajah (Kecantikan) dan Ibu Hamil

Manfaat Thai Tea “Green Tea untuk Wajah (Kecantikan Wanita) dan Ibu Hamil

1. Memperindah Mata

Poin kecantikan terakhir dari teh hijau Thailand pada artikel ini merupakan salah satu poin yang tidak kalah pentingnya juga.

Dalam hal memperindah mata, teh hijau Thailand lebih dari sekedar menghilangkan mata panda pada seseorang, namun juga membuat mata orang tetap menjadi tajam tanpa harus memakai kacamata atau softlens.

Selain itu, teh hijau Thailand juga dapat menghindarkan seseorang dari mata bengkak, sehingga mata akan tetap cantik ketika dipasangi kosmetik apapun yang sehat.

2. Menjadi Pelindung Kulit Dari Sinar Matahari

Meskipun dalam beberapa hal menyehatkan, kenyataannya sinar matahari justru lebih banyak merepotkan bagi kondisi kulit seseorang, terutama untuk para wanita.

Paparan sinar matahari yang terlalu lama tidak hanya membuat kulit menjadi lebih gelap, namun juga memancing pori-pori untuk keluar melewati batas kulit dan memicu penyakit-penyakit kulit lainnya.

Ketika tabir surya sudah terlalu mahal dan belum tentu berkhasiat, teh hijau Thailand dapat menjadi solusi untuk kecantikan kulit dengan cara melindungi kulit secara alami dari efek ultraviolet yang ditimbulkan oleh sinar matahari.

3. Menghaluskan Kulit

Sama seperti teh hijau pada umumnya, teh hijau Thailand dapat menghaluskan kulit seseorang yang rutin mengonsumsinya.

Tidak hanya sekedar menghaluskan, teh hijau Thailand juga dapat membuat area wajah, khususnya pipi, menjadi lebih kenyal dan lembut serta bebas dari jerawat yang membandel.

Singkat kata, teh hijau Thailand sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi siapapun yang ingin memperindah penampilan kulit mereka.

4. Bermanfaat Untuk Kuku

Inilah satu lagi manfaat kecantikan dari teh hijau Thailand yang mungkin tidak banyak diketahui orang, sekaligus saatnya untuk melihat kalau banyak sekali variasi yang dapat dilakukan untuk memperoleh manfaat kecantikan dari teh hijau Thailand.

Merendam kuku pada larutan teh hijau Thailand tidak hanya membuat kuku jari tangan maupun kaki lebih kuat menahan efek dari kuteks, namun juga dapat membuat kuku lebih segar dan tidak mudah pecah-pecah.

5. Membantu Penyuburan Masa Kehamilan

Poin manfaat kecantikan dari teh hijau Thailand satu ini mungkin terkesan bertentangan dengan poin sebelumnya mengenai manfaat teh hijau Thailand dalam hal membantu pelangsingan tubuh.

Mungkin, Kamu pun akan berpikir kalau semua tentang teh hijau Thailand itu hoax… Tenang saja! Targetnya beda.

Kalau poin sebelumnya lebih kepada manfaat yang dapat dinikmati anak muda, poin manfaat membantu kesuburan ini berlaku untuk ibu hamil.

Dengan kata lain, inilah saat bagi ibu hamil untuk tetap dapat tampil cantik nan subur dengan teh hijau Thailand.

6. Membantu Pelangsingan

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, teh hijau Thailand tergolong sebagai salah satu teh yang mujarab untuk membantu pelangsingan seseorang.

Saya pernah melihat seorang yang 1 tahun usianya di bawah saya, namun tubuhnya jauh lebih proporsional daripada saya karena kesukaannya dalam mengonsumsi teh hijau Thailand.

Catatan: Untuk lebih dapat membantu pelangsingan, saya sarankan untuk tidak menambahkan es batu terlalu banyak.

Karena es batu yang terlalu banyak akan meresap rasa teh hijau Thailand yang manis dan membuatnya semakin manis, akhirnya kandungan glukosa justru naik drastis dan orang jadi lebih gemuk.

7. Membantu Menyuburkan Rambut

Ternyata, manfaat kecantikan dari teh hijau Thailand dalam hal menyuburkan tidak berhenti pada sekedar menyuburkan pada ibu hamil, namun juga dapat membantu menyuburkan rambut.

Beberapa tahun belakangan ini, banyak sekali orang yang mengeluhkan rambut kering atau rontok, dan banyak juga yang melakukan modifikasi dengan sering-sering mewarnai rambut.

Tahukah Kamu, kalau melakukan hal seperti demikian justru akan membuat rambut makin kering dan rontok?

Karena itu, aplikasi teh hijau Thailand pada rambut dapat membantu menyuburkan rambut dengan cara menyegarkan ujung dan pangkal rambut secara simultan.

Source: Cintai Hidup

Tags: #Tea

author
Lakukan apa yang menurut kamu baik untuk dilakukan

Leave a reply "Manfaat Thai Tea untuk Wajah (Kecantikan) dan Ibu Hamil"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top