Apa itu Flip cover?

Di Aksesoris HP, Custom Case 130 views

Flip cover merupakan jenis casing smartphone yang menutup bagian belakang sekaligus bagian depan sehingga bisa juga berperan sebagai pelindung layar. Bagian depan flip cover terbuat dari bahan kulit atau kain berbusa, sementara bagian belakang terbuat dari plastik fiber.

Jika ingin menggunakan casing jenis ini, kamu harus melepas back casing atau tutup belakang dari handphone kamu dan menggantinya dengan bagian belakang flip cover.

Jenisnya pun beragam, ada yang seluruh bagian depannya tertutup, ada juga yang dilengkapi dengan jendela view di bagian depan case sehingga memudahkan kamu untuk melihat jam dan juga melihat panggilan telepon yang masuk, tanpa harus membuka bagian depannya.

Ada banyak manfaat menggunakan flip cover yang bisa didapatkan oleh penggunanya. Flip cover bukan hanya sekedar aksesoris smartphone. Fokus dari flip cover sendiri adalah untuk melindungi layar.

Kebanyakan flip cover dibuat dari bahan kulit imitasi, kain berbusa, dan plastik pada bagian belakang. Ciri khas dari flip cover ini ialah kamu harus melepas casing belakang dari smartphone yang kamu miliki dan menggantinya dengan flip cover bawaan.

Flip cover tentunya berbeda dengan leather case. Fungsinya hampir sama, yaitu untuk melindungi layar serta bodi smartphone. Tetapi ketika menggunakan leather case maka anda tiak perlu melepas back casing. Leather case juga biasanya bersifat universal alias tidak hanya untuk satu tipe saja.

Pentingnya Menggunakan Flip Cover

Smartphone bisa dikatakan sebagai benda yang rentan dan rapuh. Jatuh dari tempat yang tidak terlalu tinggi saja dapat menyebabkan smartphone lecet atau tergores. Smartphone kita pun menjadi tidak mulus lagi.

Salah satu manfaat menggunakan flip cover adalah untuk melindungi body smartphone agar tidak tergores dan lecet. Flip cover bisa diibaratkan seperti baju. Dengan begitu kerusakan fisik bisa diminimalisir.

Misalnya saja, smartphone kamu tidak sengaja terpentok pinggiran meja atau jatuh ke lantai, jika tidak menggunakan flip cover bisa dipastikan akan ada goresan terbentuk atau bahkan menjadi penyok. Dengan menggunakan flip cover hal tersebut bisa diminimalisir.

Flip Cover Sebagai Aksesoris

Flip cover tidak hanya bisa berfungsi sebagai pelindung saja, tetapi juga sebagai penambah gaya untuk smartphone anda. Dengan menggunakan flip cover, maka bisa menambah nilai estetik dari smartphone anda.

Sekarang flip cover terdiri dari berbagai macam warna. Anda bisa menyesuaikan dengan warna kesukaan anda. Untuk urusan model, flip cover hanya memiliki satu jenis model yang disesuaikan dengan tipe smartphone yang anda miliki.

Maka dari itu, jangan ragu untuk menggunakan flip cover. Harga dari flip cover biasanya beragam tergantung dimana anda membelinya. Demikian artikel mengenai manfaat dari menggunakan flip cover, semoga dapat berguna bagi anda.

Tags: #flip cover

Lakukan apa yang menurut kamu baik untuk dilakukan

Tinggalkan pesan "Apa itu Flip cover?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top