Dalam postingan ini saya akan memberikan judul “Cara Mendapatkan Uang dari UC News‘. Banyak orang yang berminat untuk jadi penulis lepas di situs-situs freelancer writer. Akan tetapi, situs lokal untuk menampung penulis hebat di Indonesia belum ada. kadang penghargaan tidak bermoral. Bagaimana rasanya jika satu tulisan yang dibuat susah payah hanya dinilai dengan Rp10.000 sampai Rp20.000 / artikel.

Daripada membuang waktu melelang diri disitus freelancer lebih baik mencurahkan hati dan pikiran menulis di aplikasi. Saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa dijadikan tempat menulis dengan hasil yang memuaskan. Bahkan lebih banyak jika hanya menulis saja di blog sendiri.

Aplikasi di Indonesia yang cukup terkenal seperti Line News, BaBe atau yang terbaru masuk ke Indonesia adalah UC News. Aplikasi  yang dibuat oleh Alibaba ini sudah muncul di negara asalnya yaitu China. Sang pendiri Alibaba, Jack Ma adalah merupakan salah satu orang terkaya dan berpengaruh di dunia.

Cara Mendaftar Sebagai Penulis di UC News

Sebenarnya cukup mudah untuk menjadi penulis di UC News. Anda hanya perlu mendapat undangan dari orang yang sudah terdaftar di UC News. Berikut langkah-langkahnya.

  • Kamu harus Mendaftar Penulis UC-News Disini
  • Anda hanya klik tombol Gabung sebagai pertanda Anda menerima undangannya.
  • Selanjutnya akan 4 tahapan yang harus Anda lakukan untuk mendaftar. Pada tahap pertama dengan mengisi email dan password anda. Sebelum klik kirim, jangan lupa untuk mencentang / ceklist persyaratannya.
Cara Mendapatkan Uang dari UC News
Cara Mendapatkan Uang dari UC News
  • Pesan akan masuk ke email Anda. Karena batas waktu emailnya tidak lama, usahakan Anda segera membuka emailnya lalu mengklik link yang disertakan.
Cara Mendapatkan Uang dari UC News
Cara Mendapatkan Uang dari UC News
  • Anda dikirim kembali ke halaman UC News dan diminta memilih jenis akun, apakah Pribadi atau Perusahaan. Jika Anda seorang penulis lepas, maka pilih akun Pribadi, tapi jika mewakili perusahaan dan pilih yang akun perusahaan.
Cara Mendapatkan Uang dari UC News
Cara Mendapatkan Uang dari UC News
  • Kamu akan diminta mengisi informasi sesuai jenis akun Anda. Jika akun personal yang dibutuhkan hanya data berupa nama akun, kategori artikel, nama operator, nomor KTP, nomor telepon, situs pribadi, sedangkan jika jenis akun yang didaftarkan perusahaan, akan ada informasi tambahan yang harus diisi, yakni nomor izin usaha dan situs perusahaan.

Jika semua prosesnya selesai, berarti Anda sudah terdaftar. Kamu harus menunggu email pemberitahuan yaitu bahwa permohonan kamu ajukan telah diterima. Jika akun Anda telah diapprove (terima), maka di bagian akun akan tertulis Normal dengan warna hijau.

Setelah Itu Apa lagi Kak Akizaku?

Saatnya membuat artikel pertama. Jika tulisan mu berhasil tayang di UC News dan jumlah pembacanya telah mendapatkan 1000 views, maka akan secara otomatis kamu mendapat bonus dari UC berupa uang senilai Rp60.000 atau $4.5 USD, karena mereka menghitungnya pakai dollar.

Apakah bonusnya hanya Rp60.000? Jawab: tidak demikian. Meski UC News belum membayar setiap penulisannya dari artikel yang berhasil tayang, mereka menawarkan kerjasama yang cukup baik. Karena sesudah 7 hari terdaftar di UC News, kamu bisa dapat kerjasama monetisasi konten. Itu artinya, layaknya dengan blog yang didaftarkan Google Adsense.

Mereka akan menghitung penghasilan kita dari jumlah pembaca. Semakin banyak artikel yang kita post, maka hasilnya pun semakin besar pula dan juga mendapatkan hasil yang memuaskan. Memang belum ada informasi berapa persen pembagian yang akan dilakukan UC dengan penulisnya, namun dengan sistem seperti ini, kemungkinan berpenghasilan setiap saat akan terjadi.

Berapa Min Pembayaran dan Metodenya dari UC News?

Ada 2 metode pembayaran yang bisa dilakukan untuk mencairkan pendapatan dari UC News, yakni melalui Payoneer dengan minimal pembayaran $50 USD dan melalui bank transfer dengan minimal pembayaran $100 USD. Silahkan dipilih mana yang lebih baik. Namun dengan Payoneer potongannya akan lebih kecil, karena transfer uang dari luar negeri apalagi dollar masih tinggi potongannya ke Indonesia.

 

LEAVE A REPLY